Skip to main content

Yudisium / Kelulusan

Syarat yudisium:



Kumpulkan semua syarat yudisium ke Fakultas(TU) paling lambat 1 minggu sebelum Yudisium.


Note:
Tanda ✅ menunjukkan jika sudah
Tanda 🔄 menunjukkan jika belum/masih proses

  • Revisi akhir skripsi dan kumpul softfile ke dosen penguji, dan tunggu konfirmasi acc✅

Sambil nunggu konfirmasi acc:

  • Fotocopy/fc 3 lembar Ijazah dan 3 lembar akte kelahiran legalisir/cap basah (periksa kesamaan tempat lahir di ijazah dan akte, kalau tidak sama minta surat ralat di sekolah atau dukcapil)✅
  • Siapkan 6 lembar Pasfoto hitam putih dan 3 lembar berwarna ukuran sama 3x4 kertas DOF di foto studio✅
  • Fc 3 lembar KTP n 1 lembar KTM✅
  • Bukti upload SKPI terverifikasi (jika belum ke BIMAWA untuk tanya prosedur (WA 085280841957): untuk sastra Inggris minta terjemahkan ke adlc bit.ly/terjemahsertifikat dan hasil dikirim via email) dan konfirmasi kembali ke BIMAWA kalau sudah untuk diverifikasi SKPI dan P2K dan Softskill, kontak TU untuk verifikasi Kompetensi✅
  • Asli / print bukti pembayaran spp lunas (file yang ada di syarat pendadaran)✅
  • Asli / print bebas pinjaman dari pusat sumber belajar perpus d.i.y (kontak WA 08812658193 untuk tanya prosedur)
  • Bayar wisuda di bank bsi/bpd diy/bri/bni syariah sebesar 450rb dan kemudian fc slip pembayaran pengambilan ijazah tsb✅

Setelah dosen penguji konfirmasi untuk acc:

  • kemudian cetak skripsi masih bentuk kertas putih 1 bendel dan beli map kuning di TU yang berisi forms, seharga 4000✅

Kemudian minta acc:

  • Dosen penguji (masing² 1 ttd): di skripsi bagian ratification page;✅
  • Pembimbing (4 ttd): 1 di skripsi bagian approval page, 1 di skripsi bagian ratification page, 1 di form bagian persetujuan akses, dan 1 di form bagian berita acara penyerahan skripsi;✅
  • Dekan (2 ttd): 1 di skripsi bagian ratification page dan 1 di form bagian penyerahan skripsi;✅
  • Kaprodi (2 ttd): 1 di form bagian berita acara penyerahan skripsi dan 1 di form bagian penyerahan skripsi ✅

Setelah acc:

  • Beli materai 10.000 sebanyak 2 lembar di fc untuk ditempel di bagian statement of work originality dan pernyataan, kemudian beri ttd sendiri di bagian tersebut, kemudian di lampiran 1 dan 2, acknowledgement, form berita acara penyerahan skripsi dan form data wisudawan ✅
  • Fc 3 lembar ratification page dan 3 lembar approval page✅
  • Serahkan 1 buku dari referensi skripsi salah satu dari daftar pustaka skripsi (boleh e-book kemudian print e-book jilid buku)✅
  • Scan skripsi yang sudah acc dlm bentuk pdf per bagian: (judul-abstrak), (bab 1), (bab 2), (bab 3), (bab 4), (bibliography), dan (appendix), buatkan naskah publikasi ilmiah dr skripsi untuk upload di portal bersamaan dgn skripsi; tanya dan konfirmasi ke mbak lala TU FSBK (WA 085729993050) untuk cek format bagian judul/cover skripsi dan minta akses upload skripsi n naskah ke portal✅

Setelah upload di portal sesuai prosedur:

Setelah mendapat surat bebas perpus d.h.uad:

  • Skripsi yang telah di scan per bagian kemudian digabungkan jd 1 pdf, merge pdf di ilovepdf.com (perhatikan urutan filenya sudah urut dan sesuai)✅
  • Tanya dosen pembimbing, mau dibuatkan 1 CD SKRIPSI dan print+jilid 1 bendel SKRIPSI Cover Ungu di sendy untuk sebagai bentuk kepada pembimbing (kalau tidak, dospem biasanya beri konfirmasi untuk dikirim softfile lewat email saja: skripsi (pdf) dan naspub (word))✅
  • Skripsi yang sudah di print 1 bendel kertas putih yang telah di acc kemudian dijilid cover ungu di fc sendy✅
  • Buat 1 CD di fc sendy berjudul CD SKRIPSI (isi filenya: draft skripsi (pdf) n publikasi (word) sebagai bentuk kepada kaprodi✅
  • Print+jilid naskah publikasi cover ungu 1 bendel di fc sendy
  • Buat 1 CD di fc sendy berjudul CD PUBLIKASI ILMIAH (isi filenya: draft skripsi (pdf) n publikasi (word)✅

  • Serahkan semua berkas yudisium yg sudah lengkap tersebut dan bayar yudisium 300rb di TU✅
  • Yudisium (pengecekan kesesuaian data nama, nim, judul skripsi, dan IPK) dilaksanakan/diadakan tiap bulan, pada tgl/bln/thn via zoom, link dikirim lewat WA h-1✅ 

Comments

Popular posts from this blog

Ijazah dan Transkip Nilai

Syarat pengambilan Ijazah dan Transkrip Nilai: 1. Cek Info keluar ijazah di laman  https://baa.uad.ac.id/ijazah-2 / (note: tanda centang artinya ijazah dan transkrip nilai sudah keluar/bisa diambil di kantor BAA, keluar sebulan atau lebih setelah yudisium atau 2 minggu setelah pelaksanaan wisuda) atau urus ijazah online pd laman  https://baa.uad.ac.id/pelayanan-ijazah-online / 2. Ijazah, transkip nilai, dan SKPI dapat diambil di kantor BAA (sudah pindah di kampus 4 gedung utama lantai 2 disamping PMB dekat lift timur) dengan membawa: - KTM (Jika hilang, silakan membawa surat keterangan hilang dari kepolisian) - Surat Pengantar Pembayaran Wisuda (Dicetak dari  portal.uad.ac.id  > kelulusan > wisuda > klik cetak > bisa screenshot terus dicetak atau dicetak langsung ke printer) - Surat pengantar pengambilan ijazah dari TU Fakultas (syarat ambil ini ke TU melalui WA, kirim bentuk Screenshot Bebas SPP Kuliah, dicetak dari  portal.uad.ac.id ...

Pendadaran / Sidang Skripsi

Syarat pendadaran/sidang skripsi: siapkan BERKAS untuk diserahkan ke TU ***PALING LAMBAT 6 HARI KERJA SETELAH ACC JADWAL UJIAN*** Jika secara offline (fotocopy/print) kumpul hardcopy ke TU.  atau  secara online (scan dan buat dalam file pdf dan kirim ke email huzna.zumala@comm.uad.ac.id untuk no 1-14): 1. KTM yang masih berlaku✅ 2. Sertifikat kelulusan membaca Al-Qur’an (sertifikat TBQ) dari LPSI (WA 0812-2807-0533 atau lihat syarat pengambilan sertifikat di IG LPSI), syarat TBQ harus lulus matakuliah tahsin dulu✅ 3. Matakuliah Sertifikasi AIK (tahsinul qur'an, fiqih ibadah dan munakhat/akhlaq, kemuhammadiyahan, ilmu dakwah) dari LPSI (WA 0812-2807-0533 atau lihat syarat pengambilan sertifikat di IG LPSI)✅ 4. Screenshot transkrip nilai (diharapkan IPK Min 2,6)✅ 5. Menyerahkan nilai English Proficiency setara TOEFL (SASING 500;SASINDO 450;ILKOM 450), dari PPB UAD atau lembaga lain dengan masa yang masih berlaku maksimal 1 tahun. Bila tidak mencapai nilai minimal, mah...