Syarat pendadaran/sidang skripsi:
siapkan BERKAS untuk diserahkan ke TU
***PALING LAMBAT 6 HARI KERJA SETELAH ACC JADWAL UJIAN***
Jika secara offline (fotocopy/print) kumpul hardcopy ke TU.
atau
secara online (scan dan buat dalam file pdf dan kirim ke email huzna.zumala@comm.uad.ac.id untuk no 1-14):
1. KTM yang masih berlaku✅
2. Sertifikat kelulusan membaca Al-Qur’an (sertifikat TBQ) dari LPSI (WA 0812-2807-0533 atau lihat syarat pengambilan sertifikat di IG LPSI), syarat TBQ harus lulus matakuliah tahsin dulu✅
3. Matakuliah Sertifikasi AIK (tahsinul qur'an, fiqih ibadah dan munakhat/akhlaq, kemuhammadiyahan, ilmu dakwah) dari LPSI (WA 0812-2807-0533 atau lihat syarat pengambilan sertifikat di IG LPSI)✅
4. Screenshot transkrip nilai (diharapkan IPK Min 2,6)✅
5. Menyerahkan nilai English Proficiency setara TOEFL (SASING 500;SASINDO 450;ILKOM 450), dari PPB UAD atau lembaga lain dengan masa yang masih berlaku maksimal 1 tahun. Bila tidak mencapai nilai minimal, mahasiswa harus mengikuti tes tersebut sebanyak 3 kali (Sertifikat TOEFL yg dikeluarkan dari ADLC bagi Sastra Inggris) WA ADLC +62 821-3521-2693 dan prosedur pendaftaran tes toefl lihat di IG ADLC.✅
6. Draf skripsi yang sudah di ACC dosen pembimbing sebanyak 3 bendel (jika sidang skripsinya offline dan konsultasikan tanya kepada pembimbing dan penguji)✅
7. Surat keterangan SPP lunas dari keuangan (bentuk screenshot, dari menu info pembayaran kemudian klik bebas biaya pendadaran di portal kemudian ss, sebelumnya lunasi dulu spp semester 1 - akhir dan bayar skripsi 600rb dulu di bank bsi/bpd diy/ bri/bni syariah)✅
8. Judul skripsi (draf halaman 1 yang sudah di acc dospem)✅
9. SK Bimbingan Skripsi/Kartu Kontrol Bimbingan✅
10. Konsep SK penguji dari Kaprodi (tidak perlu)❌
11. Naskah publikasi ilmiah (naskah publikasi dari skripsi buat setelah sidang)🔄
12. Sertifikat/keterangan (minimal 3 kegiatan) Sebagai peserta Seminar Nasional berbahasa inggris. (Khusus Prodi Sastra Inggris)✅
13. Daftar kegiatan (sebagai peserta, panitia, pengurus, presenter) dan prestasi (hardcopy + softcopy) untuk SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah), scan dan buat dlm file pdf✅
14. Cetak Plagiasi dengan skor maksimal 20% dari Perpustakaan✅
15. Upload softcopy sertifikat no 12 dan 13 di Portal di menu kemahasiswaan: SKPI, sertifikat P2K dan Softskill (berupa daftar hadir file pdf, WA BIMAWA 085314141960), dan kompetensi (jika ada), semua format bentuk pdf dibawah 1mb✅
16. Kemudian slip bayar skripsi, pdf hasil cek plagiasi, pdf draft halaman 1 skripsi yg sudah di acc, pdf sk bimbingan skripsi yang sudah diberi ttd dospem dan diri sendiri, screenshot rekap pembayaran kuliah dan bebas spp pendadaran di portal (status yang telah diverifikasi dari keuangan), dan ss bukti upload SKPI di portal, semua kirim ke WA TU (WA +62 857-2999-3050 bagi Sastra Inggris) untuk dapat jadwal pendadaran/sidang skripsi. ✅
17. Setelah dapat jadwal pendadaran, kemudian isi form di web fsbk.uad.ac.id (klik layanan administratif sk ujian skripsi: kemudian isi form, untuk Ketua penguji = pembimbing; Tgl mulai bimbingan = tgl SK bimbingan), setelah diisi konfirmasi kembali ke TU. Untuk teknis ujian kontak pembimbing dan setelah ujian bila ada perubahan judul konfirmasi kembali ke TU. ✅
Comments
Post a Comment